- Buka atau ketiklah sebuah artikel dahulu yang akan ditambahkan daftar isi. bagaimana cara membuat daftar isi dengan titik-titik setelahnya ini semua office itu mirip entah itu office 2007, office 2010, ataupu 2013 semua menggunakan metode yang sama yaitu menggunakan heading dan table of contents disini saya menggunakan office 2013 sebagai contohnya.
- Berikutnya.Disini saya sudah membuat sebuah artikel dengan judul cara membuat blog sebagai judul utamanya kemudian saya ingin menambahkan daftar isi artikel tersebut.
- Cara Pertama adalah memilih setiap kalimat yang akan dijadikan daftar isi. sebagai contoh disini saya ingin memberikan kalimat cara membuat blog terbaru sebagai caranya pastikan sobat berada di menu home lalu pilih pada bagian settingan heading dengan pilihan heading 1
- Kemudian selanjutnya saya memilih kalimat lain di bawah heading 1 yaitu sebagai Heading 2. pada kalimat dimana saja tempat membuat blog pribadi baru dan gratis itu?
- Berikutnya jika memang ada bagian artikel yang masih bisa di jadikan heading 3 sobat bisa memberikan lagi heading 3 yang letakknya biasanya sesudah heading 2. Lakukan cara seperti nomer 3 sampai pada nomer 5 ke semua bagian artikel, disinislah point terpenting dari pembuatan daftar isi yaitu menjadikan kalimat yang sobat inginkan menjadi Heading 1, Heading2, Heading 3, heading 4 dan seterusnya.
- Sampai disini settingan semua heading sudah selesai, berikutnya adalah membuat daftar ini pada halaman yang sobat inginkan bisa di awal makalah atau di akhir makalah.
kalau saya memberikan contoh disini adalah daftar isi yang berada di
akhir makalah maka saya klik pada bagian akhir artikel menu INSERT lalu PAGE BREAK , akan muncul halaman kosong di bagian akhir.selain pagebreak sobat juga bisa menggunakan ENTER di bagian akhir artikel.
- Setelah itu pastikan sobat memilih bagian REFERENCES kemudian klik pada bagian TABLE OF CONTENT. table of content ini berfungsi mengumpulkan semua heading yang telah di setting sebelumnya.
- Sobat bisa memilih tampilan daftar isinya, setelah muncul kotak pilihan table of contents, disini saya memilih OUTOMATIC TABLE 1.
- Secara otomatis semua heading yang telah saya buat tadi akan tersusun menjadi sebuah daftar isi berdasarkan urutan yang sudah saya buat, disini adalah contoh hasil daftar urutan daftar isi dengan heading yang telah saya buat.
- Berdasarkan urutan pengelompokan heading yang telah saya buat secara detail akan terlihat seperti gambar daftar isi di bawah ini. sobat bisa melihat bahwa heading 1 lebih menjorok ke kiri daripada heading 2 atau 3
- Daftar isi tersebut masih bisa sobat edit lagi sesuai keinginan misalkan saja merubah font, merubah kalimat heading, dan merubah settingan heading. Selamat mencoba.
Senin, 14 Desember 2015
Table of Content
Langganan:
Posting Komentar (Atom)
Tidak ada komentar:
Posting Komentar